Cari Info — Kehadiran tablet dan smartphone saat ini begitu penting bagi kehidupan. Informasi digital sangat diperlukan untuk menghadapi perkembangan zaman. Oleh karena itu, sekarang ini tablet dan smartphone begitu berkembang pesat di tanah air. Dari yang muda hingga dewasa, anak-anak sampai remaja semua memakai tablet dan smartphone, fenomena ini begitu terasa dampaknya. Apalagi saat ini begitu banyak pengguna ponsel biasa yang sudah beralih ke gadget smart. Juga tidak sedikit dari mereka yang memiliki gadget lebih dari satu, yang akan menambah kesan bahwa dunia sudah terjangkit demam gadget tablet dan smartphone.

Perkembangan gadget di Indonesia

Di dalam masyarakat indonesia sendiri, tablet dan smartphone yang diproduksi oleh samsung merupakan salah satu yang paling laris dipasaran. Merk ini mengusung sistem operasi android, dan salah satu yang merajai di pasar gadget adalah Samsung Galaxy tab. Wajar sekali kalau sekarang pengguna semakin banyak, maka kegiatan download aplikasi baik yang gratis maupun yang berbayar semakin rutin. Pengguna tinggal mengunduh secara gratis dan langsung dapat dijalankan di gadget. dan sekarang yang akan kami bahas adalah cara mengatasi gejala matot (mati total) yang banyak terjadi pada tablet atau smartphone.

Memang terkadang kita asik mendownload sebuah aplikasi apapun, dan kita nggak tahu kalau akhirnya mempengaruhi performa gadget itu sendiri. Sehingga mengakibatkan tablet dan smartphone performanya menjadi lemot dan sering mati sendiri. Bahkan yang lebih parah terkadang sampai tidak bisa hidup lagi. Kalau sudah begini Anda jangan putus asa dulu ya, sebab masih ada cara ampuh yang bisa Anda lakukan sendiri tanpa harus pergi ke tempat service gadget.

Cara ampuh mengatasi tablet mati total

1. Jika sudah di nyalakan tapi tidak bisa hidup sama sekali dengan tombol power, cobalah melepas baterai terlebih dahulu. Secara tidak langsung ini berguna untuk merestart gadget Anda, setelah selesai kemudian pasang kembali baterai dan coba untuk menyalakan kembali.

2. Jika cara yang pertama masih belum bisa, silahkan Anda lepas simcard atau micro SD terlebih dahulu, bersihkan!

3. Lalu ambil Charger atau kabel USB dan colokan pada lubang listrik yang tersedia

4. Tekanlah tombol power dan volume secara bersamaan, dan pastikan charger dalam keadaan menyambung dengan baik

5. Jika di tablet dan smartphone Anda muncul indikator baterai, itu tandanya sudah berhasil

6. Jika sudah seperti itu, lalu diamkan selama kurang lebih 10 Menit untuk memastikan jika baterai masuk dengan baik dan sempurna

7. Kemudian pasang kembali simcard dan microSD dan hidupkan kembali gadget kesayanagn Anda
Copyright © CARI INFO - All Rights Reserved | Powered by Wisata Karimun Jawa | Supported by: Blogger