Cari Info — Karimun Jawa adalah nama dari Kepulauan di utara pulau Jawa, kurang lebih berjarak 83km dari kota Jepara, Jawa Tengah, dan telah ditetapkan sebagai Taman Nasional sejak tahun 2001. Karimun Jawa mungkin saja tidak sepopuler Bali, Lombok, atau Bunaken. Namun, panorama keindahan alam lautnya tak kalah indah. Ini adalah salah satu dari 9 Taman Laut Nasional di Indonesia. Karimun Jawa terdiri dari 27 pulau, dan baru 5 pulau yang dihuni oleh penduduk, sedangkan sisanya adalah pulau yang tidak berpenghuni. Ada banyak jenis ekosistem di kepulauan sebelah utara kabupaten jepara ini, mulai dari terumbu karang, hutan mangrove, rumput laut, dan hutan hujan tropis dataran rendah dengan keanekaragaman hayati yang tinggi.


Kehidupan laut Karimun Jawa
Keindahan keanekaragaman hayati dan merupakan salah satu alasan utama untuk mengunjungi Karimunjawa. Tidak kurang dari 69 marga karang keras dan jenis ikan karang hidup 353 di perairan tropis. Snorkeling di laut dangkal menjadi kegiatan favorit para wisatawan yang berkunjung. Menikmati terumbu karang berwarna-warni, atau menonton ikan menari badut yang lucu dan menggemaskan akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Jika Anda ingin menghabiskan waktu lebih lama bercengkerama dengan kehidupan laut, menyelam ke dalam laut lepas adalah pilihan yang tepat. Di dasar laut di sebelah pulau Kemujan terletak tempat karamnya Kapal dari Panama yaitu Indonor yang tenggelam pada tahun 1955 dan sekarang menjadi tempat banyak spesies ikan, dan merupakan salah satu lokasi favorit kegiatan menyelam (diving). Penyu sisik dan penyu hijau yang langka terlalu sering terlihat berenang di perairan Karimun Jawa.

Beberapa pantai yang terkenal di Karimun Jawa:

1. Pantai Tanjung Gelam

2. Pantai Barracuda

3. Nirvana Beach

4. Pantai Legon Lele

5. Pantai Batu Topeng

6. Pantai Pulau Kecil

7. Pantai Menjangan Besar

8. Pantai Pulau Geleang

tag: paket wisata karimun jawa, wisma apung karimun jawa, karimun jawa murah, paket karimun jawa, pulau karimun jawa, kura kura resort karimun jawa, karimun jawa tour, karimun jawa kaskus, karimun jawa jepara, karimunjawa island, karimun jawa dimana, karimun jawa backpacker, karimun jawa 2015, karimunjawa hotel, karimun jawa daerah mana.
Copyright © CARI INFO - All Rights Reserved | Powered by Wisata Karimun Jawa | Supported by: Blogger