Cari Info —  Cara root dan instal CWM recovery Lenovo A6000 paling mudah. Lho koq paling mudah, memang ada cara lain ya? Yo i, sebenarnya ada satu cara lagi, tapi cara yang lain itu tidak permanent alias akan balik lagi ke recovery bawaan lagi setiap hh habis di reboot.

Ini awalnya saya alami sendiri, kebingungan dengan recovery lenovo a6000 yang tidak permanen. Awal-awal hh ini keluar memang di dunia maya (forum XDA/forum Kaskus dan Grup FB official Lenovo A6000) hanya ada satu cara root dan pasang cwm recovery yang tidak permanen. Ya saya ikut coba yang cara itu, tapi ya itu tadi, harus bolak-balik pasang recovery karena akan hilang setelah lenovo a6000 di reboot. Bahkan Lenovo A6000 saya akhirnya sempat bootlop, heu,heu,heu,, sedih :'(. Untung tahu cara flash ulang lenovo a6000 bootlop, hh yang yang sempat mati total selama 3 hari, akhirnya bangkit dari kubur lagi, hehehe.

Dalam tutorial ini saya akan membahas bagaimana memasang CWM recovery permanen di lenovo A6000 kesayangan anda. Ikuti tutorial di bawah ini secara berurutan ya, hati-hati dan pahami. Kalau perlu didampingi oleh orang yang profesional, agar bisa diarahkan untuk mengurangi hal-hal yang tidak diinginkan. DWYOR.

1. Ambil bahan-bahan dulu, yaitu CWM.exe di sini, dan Root Super SU 2.37 di sini.

2. Buka laptop atau komputer Anda, karena pasang CWM di lenovo a6000 sementara ini baru bisa dari laptop/komputer. Jangan lupa aktifkan USB debug dulu ya hh nya.

3. Ekstrak file SuperSU & CWM.exe khusus Lenovo A6000 dari bentuk file zip, Tapi sebelumnya harus punya driver dulu di laptop kamu. Untuk step-step nya bisa lihat dulu di postingan saya sebelumnya, disini.

4. Jika sudah CWM.exe dalam bentuk file zip sudah terekstrak, nanti akan ada file exe K30T dan tinggal klik 2 kali, atau bisa juga run as administrator (klik kanan). Setelah terbuka lalu pencet angka 1 kemudian langsung klik Enter

5. Tunggu sampai HH masuk CWM dengan sendirinya (jika tidak masuk, coba lagi dari buka file k30T lalu klik 2 kali, atau run as administrator). Pengalaman saya harus dua kali buka, karena waktu yang pertama saya buka dan klik 1 enter HH tidak ada respon alias tidak masuk ke recovery. Baru yang kedua bisa masuk recovery, itupun harus klik dulu tulisan PEMBERIAN AKSES yang keluar pada HH (maaf jika salah, soalnya lupa-lupa inget). Nb: saya memakai netbook ACER aspire one saat memasang recovery permanen lenovo a6000.

6. Setelah bisa dan HH masuk ke recovery, saya mau mengucapkan selamat karena HH anda sudah terpasang CWM. CWM ini permanen, yang kalau di reboot tidak akan balik lagi ke recovery yang ori (pacman emotikon).

7. Kembali ke file Root SuperSu yang sudah kita ambil tadi. Jika sudah ketemu, taruh di SD card (biarkan tetap pada file zip / jangan diekstrak), lalu masuk ke CWM recovery dengan cara pencet tombol bersamaan (barengan) power dan vol+- (volume plus dan min) pada lenovo a6000 anda.

8. Jika sudah di CWM recovery, pilih Instal zip from sd card, lalu cari file Root SuperSu 2.37 yang ada di folder SD card. Caranya: klik INSTALL ZIP, lalu klik CHOOSE ZIP FROM /STORAGE/SDCARD1, pilih ROOT - SUPERSU-V2.37.ZIP, klik install lalu reboot system now.

Oke, semua sudah selesai tahap-tahapnya untuk Cara Root dan Install CWM Permanent Lenovo A6000. Semoga berhasil ya, dan tetap hati-hati dalam menggunakan Leny Anda, biar awet :)
Copyright © CARI INFO - All Rights Reserved | Powered by Wisata Karimun Jawa | Supported by: Blogger