Cari Info —  Lenovo Anda bootlop? Berikut ini adalah sedikit info tentang cara untuk memperbaiki Lenovo A6000 yang Bootloop dan tidak bisa masuk recovery.

Sementara ini mungkin belum ada alat untuk flash/flashing lenovo A6000 atau model quadcore karena beda dengan mediatek. Jadi akan membuat kita jadi susah jika HH bootloop. Maklum lah, tukang oprek jadi hh baru langsung bootlop, tapi tukang oprek yang masih newbi, hehehe. Tapi jangan khawatir karena cara yang akan saya jelaskan ini bisa menggantikan flash yang kemungkinan tidak kita temukan pada saat ini. Mungkin Anda sedikit ragu dengan cara saya ini, itu wajar sih, tapi anda tetap harus mencobanya daripada hh kamu matot, hehehe. Karena saya sendiri telah mencoba di lenovo A6000 saya yang kemarin bootlop.

Pertama Anda memerlukan peralatan seperti di bawah ini:

1. Menyiapkan laptop / pc
2. Driver, jika belum ada di PC, tapi HH kamu mati, jangan khawatir, bisa ambil di sini
3. Menyiapkan CWM, jika belum memiliki Anda bisa mendapatkan di sini
4. Mempersiapkan juga custom rom atau stock rom, jika Anda tidak memiliki Anda dapatkan di sini atau di sini

Setelah bahan-bahan di atas telah diambil, sekarang kita praktekan ya sobat. Hati-hati saja, tapi tetap fokus dan konsentrasi ya, heuheuheu

Pertama Anda perlu mengatur agar laptop / pc terus terhubung ke HH Anda. Jika lenovo a6000 Anda tidak terdeteksi oleh pc / laptop, Anda dapat menginstal driver yang telah diambil tadi. Meskipun HH masih mati jangan khawatir, yang penting hh sudah terdeteksi oleh pc / laptop. Setelah Anda bisa kemudian sekarang menginstal CWM via pc / laptop. jika sudah terinstal maka cabut HH dari laptop/pc dan masuk ke recovery. Dan jangan lupa simpan root supersu yang berbentuk file zip pada kartu SD Anda. Lalu kemudian instal root supersu melalui CWM. Jika HH sudah di root, lalu pasang custom rom atau stocrom juga lewat CWM seperti biasa, kalau belum tahu cara menginstal custom rom atau stock rom, begini caranya. Simak bak-baik ya:

1. Pilih atau tekan wipe data / factory reset.
2. Pilih atau klik wipe cache partition
3. Pilih / sentuh advance kemudian klik wipe dalvik cache
4. Lalu kemudian instal custom rom atau stock rom

Setelah semua cara diatas selesai, maka anda sudah bisa melihat hasilnya. Waktu menyalakan HH mungkin agak lama, silahkan menikmati jantung dagdigdug dan jantung berdebar-debar, hehehe. Semoga bisa teratasi masalahnya ya, dan ingat, jangan lupa back up selama masih ada waktu, jangan baru clingak clinguk kalau HH sudah mokad, :D

Saya harap tips di atas bisa membantu karena saya telah mencobanya  di hp lenovo A6000. Jika ada kesalahan dalam penulisan atau salah dalam cara di atas, saya mohon maaf sebelumnya dan sebesar-besarnya, karena saya juga masih pemula dan tahap belajar mengoprek anroid.
Copyright © CARI INFO - All Rights Reserved | Powered by Wisata Karimun Jawa | Supported by: Blogger