Cari Info —  Anda mungkin pernah mendapat masalah ini, yaitu HH mati akibat kehabisan batery. Mungkin karena kita kelupaan akibat lagi asik maen game, fb an atau bbm an. Berikut ini ada informasi sedikit cara mengatasi hardbrick akibat batery kosong dan susah dinyalain lagi.

Kejadian batere habis untuk hp android memang wajar, dikarenakan aplikasi android yang banyak dan pasti akan menyedot batere untuk kinerja aplikasi. Kemarin Hp Lenovo A6000 saya sempat se mati suri, begitu mungkin kata yang tepat, saat saya keasikan online dan memutar lagu di aplikasi musik bawaan.

Saya bingung dan kelabakan yang terjadi saat itu, ditambah deg deg ser tentunya, ya mirip orang jatuh cinta lah, kayak mau nembak cewek, hahaha. Tapi dengan sedikit inovasi dan improvisasi akhirnya bisa terselesaian juga masalah saya ini. Dengan sedikit utak atik dan coba-coba akhirnya bisa sukses dan HH berhasil nyala lagi.

Pertama-tama copot batery dari HH nya, terus tekan tombol power yang agak lama dan kemudian langsung colok charger ke HH tanpa batery. Ingat ya, tanpa batere terus langsung ngecas. Kemungkinan setelah di charge HH akan keluar logo lenovo dan restart berulang-ulang seperti punya saya. Kemudian waktu HH nya restart berkali-kali itu, langsung saja pasang batery ke HH dan langsung akan ke mode batre mengisi daya.

Lalu lepas lagi charger dari HH dan kemudian pasang batere lagi. Setelah itu HH saya menyala normal lagi. Dan deg deg pyur jantung saya pun ikut normal dan kembali seperti semula. Ditambah lagi senyum saya yang mengembang seperti orang gila. Ya begitulah, dianggap gila nggak papa, karena memang tersenyum sendiri sih, hahaha.

Sebenarnya ada juga cara lain untuk menyalakan HH yang hardbrick akibat batere kehabisan. Pertama colokkan Lenovo A6000 anda ke PC/laptop, lalu install driver. Nanti PC atau laptop akan membaca driver, jika sudah terpasang tetap install lagi, nanti driver yang sudah terinstal sebelumnya akan dihapus otomatis dan kemudian menginstall yang baru. Biarkan saja sampai selesai, hingga Android anda akan menyala lagi.

Demikian sedikit tips dari saya, semoga bisa membantu anda yang sedang GEGANA, gelisah, galau, merana akibat HH android hardbrick, hahahahaha.
Copyright © CARI INFO - All Rights Reserved | Powered by Wisata Karimun Jawa | Supported by: Blogger