Cari Info — Pesawat Hercules milik TNI AU dengan nomor penerbangan A1310 jatuh di Medan, Selasa (30/6/2015). Pesawat Hercules Jatuh di Medan, Warga Padati Jalan hingga 10 Kilometer. Hercules Jatuh dan Terbakar Sesaat Setelah Minta "Return to Base". Beberapa saat setelah lepas landas dari Bandara Soewondo, Medan, pilot pesawat Hercules C130 dengan nomor registrasi A1310 sempat meminta return to base (RTB) kepada menara pengawas.

Pasca-jatuhnya pesawat Hercules milik TNI AU di kawasan permukiman di Jalan Jamin Ginting, Medan, Selasa (30/6/2015), warga memadati ruas Jalan Jamin Ginting. Lima Unit Damkar Masih Padamkan Api yang Membakar Pesawat Hercules. Pesawat Hercules jatuh di permukiman penduduk di Jalan Letjen Jamin Ginting, Padang Bulan, Sumatera Utara, Selasa (30/6/2015) siang. Pesawat militer milik TNI itu jatuh sekitar pukul 12.08, langsung meledak dan terbakar. Dua Ruko dan Satu Mobil Rusak akibat Jatuhnya Hercules di Medan.

Pesawat Hercules milik TNI AU yang jatuh di Jalan Jamin Ginting, Medan, Selasa (30/6/2015) siang, menimpa sebuah mobil Toyota Fortuner. Selain itu, pesawat itu juga mengenai dua bangunan ruko yang sedang dibangun. Dua rumah toko dan sebuah mobil rusak parah akibat jatuhnya pesawat Hercules milik TNI Angkatan Udara di sekitar Jalan Letjen Jamin Ginting, Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa siang. Pesawat Hercules yang Jatuh Hendak Antar Logistik ke Lanud untuk beberapa pangkalan udara TNI Angkatan Udara.

Seorang warga di seputar pertokoan Royal Residen Garden, Medan, Sumatera Utara, mengaku melihat ekor pesawat Hercules jenis C-130 sudah terbakar sejak di udara sebelum terjatuh ke arah pertokoan, Selasa (30/6/2015). SAR Medan melaporkan ada 15 Korban Tewas Dibawa dari Lokasi Hercules Jatuh, Petugas Humas Badan SAR Medan Hisar Turnip mengatakan, setidaknya ada 15 jenazah yang telah ditemukan petugas saat membantu membawa korban jatuhnya pesawat Hercules milik TNI AU di Medan, Sumatera Utara. Semua jenazah telah dievakuasi ke Rumah Sakit Adam Malik. Petugas Humas RS Adam Malik menyatakan Ada 11 Kantong Jenazah dan Satu Perempuan Dirawat.

Diambil dari beberapa sumber.
Copyright © CARI INFO - All Rights Reserved | Powered by Wisata Karimun Jawa | Supported by: Blogger