Cari Info — Apakah ada yang lagi tergila - gila sama batu? Hayo, ngaku sudah punya batu berapa? Banyak ya, sampai nggak muat ditaruh di jari. Ya sekarang memang lagi ngtrend dan boming batu akik. Fenomena batu akik kini sudah pada masa paling tinggi tingkat kepopulerannya. Hampir tiap daerah di Indonesia, ada penyuka batu akik. Tapi yang mau saya obrolin disin bukan batu akik, melainkan batu ginjal.

Nah, kalau sekarang pertanyaannya saya ganti, apakah ada disini yang punya batu ginjal? Naudzubilahimindalik, semoga kita dijauhkan dari penyakit ginjal ya teman-teman. Ada yang belum tahu batu ginjal, ini ada sedikit info tentang penyakit yang disebabkan oleh batu ginjal. Bagi orang yang memiliki batu ginjal, biasanya memiliki tanda dan gejala yang dapat terjadi seperti; nyeri yang parah pada sisi tubuh atau punggung, di bawah pinggul, nyeri yang menyebar ke bagian bawah tubuh dan pangkal paha, nyeri pada saat buang air kecil, urin berwarna pink, merah atau coklat, mual dan muntah, sering buang air kecil, dan demam dan menggigil saat infeksi terjadi.

Bagi orang dengan gejala punya batu ginjal akan merasa batu tersebut bergerak di dalam ureter, yaitu pipa yang menghubungkan organ ginjal dan kandung kemih. Batu ginjal terbentuk di sepanjang saluran kemih dan bisa menyebabkan nyeri, perdarahan, penyumbatan aliran kemih atau infeksi. Batu ginjal akan terbentuk ketika komponen urin, yaitu cairan dan berbagai mineral dan asam mengalami kehilangan keseimbangan. Ketika hal ini terjadi pada tubuh kita, urin anda terdapat lebih banyak zat danakan menjadi seperti kristal.

Jenis dari batu ginjal bermacam-macam, diantaranya; Batu kalsium, Batu struvite, Batu uric acid, Batu cystine. Mengetahui dari jenis batu ginjal yang anda alami, akan dapat membantu anda mengerti apa yang menyebabkan batu ginjal terbentuk dan dapat memberikan pengobatan untuk mngurangi resiko mengalami batu ginjal. Tapi jika Anda sudah memiliki penyakit ini, Anda bisa mengikuti cara untuk mengobati penyakit batu ginjal murah meriah.

Pertama-tama, Apakah Anda tahu dan pernah melihat lobak kan?  Sebelum saya lanjutkan, akan saya jelaskan sedikit tentang lobak. Lobak adalah suatu tumbuhan yang termasuk ke dalam umbi-umbian. Bentuknya umbi lobak lebih mirip seperti wortel, tapi isi dan kulit dalamnya berwarna putih. Tanaman lobak sebenarnya berasal dari wilayah Tiongkok (Cina), dan telah banyak ditanam di Indonesia. Saat ini daerah yang banyak ditanami lobak adalah di daerah dataran tinggi.

Setelah kita tahu apa itu lobak, sekarang kita lanjutkan proses membuat obat batu ginjal. Blender lobak dengan dicampur segelas air hangat. Setelah selesai disaring, lalu kemudian diminum dan dilakukan selama 2 pekan setiap pagi hari dan malam hari. Jika Anda rutin mengkonsumsi lobak maka anda akan terbebas sakit pingggang. Hal ini karena peran dari senyawa flavonoid yang terbukti bisa meningkatkan fungsi diuretik dengan peningkatan volume berkemih yang merupakan salah satu jalan untuk meluruhkan batu ginjal di dalam tubuh. Ternyata aneka asam pada lobak seperti alil isotiosianat, pektat, fitin glakturonat, dan pelargonidin, sangat ampuh sebagai pelarut batu ginjal.
Copyright © CARI INFO - All Rights Reserved | Powered by Wisata Karimun Jawa | Supported by: Blogger