Cari Info — Gejala penyakit rematik sudah saya jelaskan kemarin, sekarang saatnya memberi info tentang fakta penyakit rematik. Tidak sedikit orang yang akan mengiyakan dan setuju pada pendapat bahwa rematik adalah penyakit yang hanya menyerang orang usia lanjut. Mungkin termasuk Anda pembaca blog Cari Info yang mengamini pernyataan ini, hehehehe. Tapi itu sepenuhnya adalah pendapat yang salah.

Pernyataan ini sekali lagi keliru dan salah kaprah. Sejatinya, sampai detik ini sebab pasti dari penyakit rematik belum ditemukan dan belum ada kejelasan. Tetapi dalam dunia medis atau kesehatan, terdapat dugaan bahwa kelainan genetiklah yang menjadi penyebab utama dari penyakit rematik.

Rematik bisa menyerang orang yang usianya produktif, yakni antara usia 20 tahun hingga usia 45 tahun. Mungkin Anda terkejut dengan catatan ini, tapi itulah fakta yang ada pada penyakit rematik. Penyakit sendi yang menyerang orang lanjut usia (tua) biasanya bersifat degeneratif ataupun dikarenakan oleh faktor eksternal lainnya. Itu berarti, kerusakan persendian karena penuaan (usia lanjut), dan bukan murni karena penyakit rematik.

Sebenarnya masalah utama rematik terdapat di peredaran darah, yang mana tidak ada sangkut pautnya sama sekali dengan air dingin yang mengenai kulit kita pada malam hari (baca: MANDI MALAM HARI BIKIN REMATIK). Para ahli mengatakan agar tidak terlalu percaya dengan 'larangan' mandi malam. Malah dengan membersihkan diri justru akan menjauhkan Anda dari kuman yang menempel selama beraktivitas seharian. Jadi faktanya Rematik karena mandi malam itu adalah Mitos belaka.
Copyright © CARI INFO - All Rights Reserved | Powered by Wisata Karimun Jawa | Supported by: Blogger