Cari Info — Kalau kemarin saya s sudah posting dan membahas mitos mandi malam bikin rematik, sekarang saya ingin memberi info tentang penyakit rematik lainnya. Rematik banyak penyebabnya, dan sekarang saya akan membahas tentang gejala penyakit rematik. Semoga bisa bermanfaat bagi pembaca yang sedang mencari info tentang kesehatan pada khususnya penyakit rematik.

Sebelum kita bicara lebih jauh, sebaiknya kita memahami dulu jenis penyakit rematik. Rematik merupakan penyakit yang banyak macamnya. Tercata ada lebih dari 100 jenis penyakit rematik dengan gejala yang mirip-mirip. Kesalahan pada saat diagnosis pun sering terjadi saat menentukan jenis rematik seseorang. Banyak yang menduga kalau keluhan nyeri sendi juga disebabkan oleh penyakit lain, yaitu asam urat. Tapi rematik yang cukup parah bisa menyebabkan kaku seperti jari tangan tidak bisa digerakkan. Hal ini membuat kualitas hidup seseorang menjadi menurun. Jika persendian tubuh sudah kaku, maka tidak bisa disembuhkan dengan cepat

Gejala Penyakit Rematik
Berikut adalah gejala penyakit rematik:
1. Adanya nyeri pada tulang
2. Warna kemerah-merahan pada persendian
3. Pembengkakkan pada persendian tubuh
4. Terasa hangat pada daerah persendian yang terkena
5. Menurunnya fungsi tubuh yang terkena penyakit
6. Sendi yang terkena terasa kaku pada pagi hari.

Jika Anda mengalami gejala seperti yang disebutkan itu, janganlah menunda untuk mengkonsultasikannya ke dokter. Karena pada dasarnya, penyakit rematik tidaklah berbahaya jika diperiksa sedini mungkin dan diobati sesegera mungkin. Dengan minum obat dari dokter secara teratur, niscaya persendian Anda bisa tetap sehat dan bisa digunakan sebagaimana fungsinya.
Copyright © CARI INFO - All Rights Reserved | Powered by Wisata Karimun Jawa | Supported by: Blogger