Cari Info — Buat email baru di Google, sebenarnya mudah. Email google atau juga dikenal dengan gmail adalah tempat membuat email secara gratis dan tanpa batas. Pada dasarnya cara buat account gmail sama dengan cara kita mendaftar untuk account lain yang dapat digunakan untuk mengakses berbagai produk Google. Produk Gmail ini sebetulnya sudah terintegrasi dengan berbagai produk Google lainnya seperti Google Drive, Google Plus, Blogger, Webmaster Tools, Analytics dan lebih banyak produk lain. Sebenarnya buat akun gmail itu tidak sulit seperti apa yang dibayangkan. Mungkin kita hanya perlu menyisihkan waktu kurang lebih 5-10 menit saja, dan account email Gmail sudah terdaftar.

Tapi ada yang baru pada kebijakan email google pada masa sekarang. Jika jaman dulu kita daftar bisa langsung jadi, tapi sekarang kita harus menambah handphone lengkap dengan kartu selulernya jika ingin mendaftar. Handphone dan kartu seluler digunakan untuk aktivasi. Selain itu, jika Anda memiliki account email dari situs lain juga dapat digunakan untuk daftar Gmail, tapi itu opsional. Inilah cara untuk membuat email dari google (Gmail).

1) Pertama pergi ke situs Gmail di url dibawah ini
http://mail.google.com/
2) Klik Buat akun di sudut kanan warna hijau bertuliskan Create an Account (Daftar Akun)
3) Silahkan mengisi formulir pendaftaran yang diberikan pihak google

a) Nama depan serta belakang, jika tidak memiliki nama belakang bisa diisi dengan tulisan No Name.
b) Masukkan nama sebuah email baru yang diinginkan. Jika gagal, coba lagi sampai diterima oleh gmail.
c) Memberikan password yang unik dan mudah diingat
d) Masukkan ulang pasword dan harus sama dengan yang pertama, jangan sampai salah walau 1 huruf/angka (karakter)
e) Masukkan tanggal, bulan, dan tahun kelahiran anda secara benar. Karena kalau salah suatu saat kita akan ditanya jika akun email gmail kita bermasalah.
f) Pilih jenis kelamin yang sesuai
g) Masukkan nomor ponsel atau masukan untuk memverifikasi akun Anda
h) Masukkan kode di google yang sudah disediakan
i) Pilih lokasi yang biasanya sudah terisi secara otomatis
j) Centrang pada kotak bertuliskan 'Saya setuju dengan google...' dan klik link menu Next step
k) Silahkan masukkan kode verifikasi di kotak untuk memverifikasi bahwa Anda telah mendaftar email google (gmail)

Nb: Kalau bisa, saat mendaftar jangan memakai kartu seluler 3 (three), karena menurut pengalaman saya pribadi, selalu gagal jika memakai kartu three. Sebaiknya bisa memakai kartu lain, semisal telkomsel, xl, indosat, flexi, dll, untuk koneksi jaringan internetnya.

Hanya dengan beberapa langkah di atas, Kita sudah berhasil membuat akun email Google (gmail). Dan bisa digunakan langsung tanpa harus menunggu apapun. Semoga  langkah cara membuat akun email gmail diatas bisa menjadi ilmu yang bermanfaat bagi para pengunjung yag sedang kebingungan dalam membuat email gmail baru.

tag: gmail sign in, daftar gmail, gmail sign up, gmail masuk, blogger daftar blog, gmail facebook, hotmail, gmail download, daftar gmail indonesia, daftar email, daftar yahoo, daftar facebook, cara daftar gmail, daftar gmail gratis, daftar gmail lewat hp, daftar gmail facebook.
Copyright © CARI INFO - All Rights Reserved | Powered by Wisata Karimun Jawa | Supported by: Blogger