Cari Info — Privacy Policy di blog atau dalam bahasa Indonesianya adalah Kebijakan Privasi Blog termasuk sesuatu yang penting. Banyak blogger yang sering mengabaikan, padahal Kebijakan Privasi dianggap penting dalam sebuah blog. Privacy policy sangat perlu pada blog yang dijadikan sumber mencari uang, karena berbisnis online dengan memasang iklan PPC, memerlukan sekali privacy policy pada sebuah blog.

Sebut saja media mengeruk uang melalui Google Adsense, ClickBank, Amazon.com, Chitika, Komisi Junction, Yahoo! adsense, AdBrite, Azoogle, TradeDoubler, WidgetBucks, Kontera, LinkShare atau lainnya, thampir selalu ingin adanya privacy policy pada sebuah blog. Jadi jika dalam blogging kita akan melakukan bisnis atau mengiklankan, privacy polcy atau kebijakan privasi adalah mutlak harus dipunyai sebuah blog. Karena Kebijakan Privasi merupakan deskripsi blog yang akan diperiksa dan diteliti oleh auditor dari situs yang akan memasangkan iklan mereka di blog kita. Dalam pembahasan sebelumnya sudah di bahas dan dipelajari tentang cara membuat disclaimer blog. Sedangkan untuk kali ini akan dibahas cara membuat Kebijakan Privasi Blog atau Privacy Policy.

langkah-langkah cara membuat dan memasang Kebijakan Privasi di Blog adalah sebagai berikut:

1. Masuklah ke link situs online dibawah ini
http://www.privacypolicyonline.com/

2. Mengisi Formulir
Dalam pengisian formulir di situs ini, terdapat tiga bagian, yaitu sebagai berikut:

a. Info Your Site Information and Contact (Info Situs Anda dan Kontak)
b. Info Cookies (Informasi tentang cookies)
c. Info Advertisers on your site (info Pengiklan di situs Anda)

Catatan:
Pada nomor 3 yaitu point Info Advertisers on your site, sesuaikan dengan iklan yang akan diambil dan cara pemasangannya pada dasarnya sama dengan membuat Disclaimer Blog seperti yang kita bahas kemarin. Itulah cara paling mudah dan banyak digunakan oleh para blogger dalam membuat Privacy Policy di blog. Semoga informasi yang sederhana ini, bisa bermanfaat bagi pengunjung yang mencari cara membuat privacy policy.

tag: privacy policy generator, privacy policy example, privacy policy blog, cara membuat privacy policy, disclaimer generator, disclaimer online, membuat privacy policy mudah, privacy policy wordpress, blogspot privacy policy, privacy policy untuk blog.
Copyright © CARI INFO - All Rights Reserved | Powered by Wisata Karimun Jawa | Supported by: Blogger