Cari Info — Untuk blogger yang berpengalaman sudah pasti tidak asing dengan yang namanya Blogspot.com. Tetapi bagi mereka yang baru belajar membuat blog tentu saja merupakan hal yang baru dan asing, kadang-kadang dari mereka sering bertanya kelebihan dan kekurangan Blogspot. Sebelum membahas kemana-mana, sebaiknya kita pelajari dulu apa itu blogspot jadi nanti kita tidak salah melangkah dalam dunia blogging dan benar-benar mengerti dari blog serta apa tujuan kita blogging. Oleh karena itu pertama-tama dan paling awal sekali kita harus mengetahui kelebihan dan kekurangan dari Blogspot.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

l). Kelebihan Blogspot

1. Gratis
Blogspot adalah salah satu produk unggulan bersifat GRATIS dari Google, siapa saja yang memiliki akun gmail kemudian secara tidak langsung sudah bisa membuat blog diblogspot. Dan ini adalah satu kesempatan kita karena bisa membuat blog banyak dengan gratis.

2. Banyak Blog
Dengan hanya satu account gmail kita dengan mudah membuat banyak blog, kita bisa membuat 1 - 100 blog dalam 1 akun.

3. Html dan Javasript
Untuk memperindah tampilan blog yang kita inginkan, Javascript dan Html bisa kita atur sendiri sesuai keinginan. Kita dapat menambah atau mengurangi, yang intinya membuat perubahan tampilan dari blogspot asli yang menurut saya pribadi masih sangat sederhana.

4. Duit
Duit bisa mengalir ke kantong kita asal tau caranya. Dengan postingan atau artikel yang kita miliki ini, blospot dapat menghasilkan uang berjuta-juta bahkan bermilyar-milyar. Tapi kita harus ingat caranya yaitu jika sudah memiliki banyak artikel dan banyak pengunjung, caranya yaitu dengan ikut program iklan-mengiklan, seperti Amazon, Citika, atau iklan google adsense yang merupakan produk dari google sendiri.

5. Tanpa batasan (unlimited)
Jangan takut bahwa blogspot yang kita kelola akan lambat karena kurangnya bandwidth, bandwith blogspot ini sangat melimpah kecuali internet di jaringan kita lagi lambat. Bahkan semakin banyak pengunjung yang besar, kita bisa berharap untuk mendapatkan banyak dolar. Kita juga tidak perlu pusing membeli hosting karena semuanya serba gratis dan diberikan penuh kepada blogger.

Itu kelebihan blogspot dan masih banyak selain yang disebutkan di atas untuk kekurangan Blogspot silahkan baca di bawah ini.

II). Kurangnya Dari Blogspot

1. Bukan milik sendiri
Kekurangan blogspot ini kita tidak memiliki hak penuh, dan setiap saat google dapat menghapus blog, apalagi kalau kita dianggap melanggar ketentuan google (TOS). Tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, pokonya langsung disikat habis dan hilang dari peredaran. Tidak hanya satu atau dua blog yang sudah dihapus (banned) baik itu blog asing atau blog lokal. Jadi di sini kita harus berhati-hati untuk tidak melanggar aturan google (TOS)

2. Template / Tema
Template default sangat sederhana karena tidak banyak web developers yang mengembangkan template dari blogspot, saran saya lakukan pencarian dengan judul Template Blogger Free atau bisa juga menggunakan template yang sudah Valid HTML5, CSS3 dan memiliki seo friendly (ramah).

Itulah beberapa penjelasan tentang keuntungan dan kerugian memakai Blogspot. untuk kelebihan dan kekurangan blogspot lainnya, silahkan mencari referensi lainnya yang banyak diposting di internet untuk meningkatkan pengetahuan kita.

tag: blogspot search, create a blogspot, blogspot sign in, wordpress, blogspot blogs, blogspot sign up, blogspot templates, blogspot login, cara blogspot login, cara daftar blogspot, blogger, cara membuat blog, cara blogspot sign up, cara buat wordpress, blogspot theme, blogspot gratis, blogger template, pengertian blogger, blogger dashboard, blogger sign in, daftar blogger.
Copyright © CARI INFO - All Rights Reserved | Powered by Wisata Karimun Jawa | Supported by: Blogger