Cari Info — Ada yang pernah dengar lagu waka waka? Itu lho lagu piala dunia (this time for africa) yang dinyanyikan oleh shakira. Kalau yang tahu bola pasti tidak asing dengan lagu ini, karena lagu ini adalah theme song untuk Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Dan inilah menurut saya awal mula kata kata pengganti ungkapan orang tertawa itu nge trend. Pada saat itu lagu waka waka dari shakira memang booming sekali. Hampir tiap jam lagu itu diputar di stasiun radio dan TV nasional, jadi mau gak mau kita akan mendengar lagu itu terus menerus. Seiring terkenalnya lagu yang berjudul waka waka, maka facebook yang saat itu juga sedang naik daun menggilas friendster, ikut kebanjiran status waka-waka.

Dan jika dulu orang membuat tulisan Ha Ha Ha sebagai tanda tertawa (senyum, bahagia) maka pada saat itu banyak yang menggantinya dengan tulisan waka waka. Karena terlalu panjang, maka banyak yang menyingkatnya dengan hanya menulis wkwkwkwkwk pada kolom komentar atau chating mereka. Dengan kesuksesan penyelenggaraan piala dunia waktu itu, ternyata berimbas juga di Indonesia dengan kata kata wkwkwk sukses di penulisan pengganti tertawa.

Tapi diatas itu hanya karangan saya saja, saya hanya menebak. Jadi belum tentu benar dan bisa saja salah. Para pembaca boleh percaya dan boleh tidak. Percaya ya syukur, dan kalau enggak juga gak apa apa, saya hanya berusaha menghibur teman-teman semua agar tertawa bahagia, wkwkwkwkwkwk.
Copyright © CARI INFO - All Rights Reserved | Powered by Wisata Karimun Jawa | Supported by: Blogger