Cari Info — Banyak yang penasaran ya sama lolipop? Hehehe, seperti saya dong, udah nunggu 2 bulan untuk merasakan OS Lolipop yang katanya penyempurnaan dari OS Android Kitkat. Sebenarnya untuk pihak lenovo sudah dari 2 bulan lalu sudah merilis kalau HP android lenovo A6000 akan mendapatkan OS lolipop. Dan bahkan bulannya pun sudah dikasih tahu, yaitu bulan juli 2015. Tapi apa mau dikata, harapan itu hanya tinggal harapan karena sampai agustus akhir lolipop belum juga nyamperin HH kesayangan lenovo a6000 saya.

Setelah bulan juli berakhir, pemberitahuan dari lenovo berubah dan akan hadir di bulan agustus. Dan saya serta temen2 pengguna lenovo a6000 lainnya masih setia untuk menunggu. Sama seperti bulan juli, OS lolipop juga tidak kunjung datang di bulan agustus. Sampai terakhir tanggal 31 agustus pemberitahuan dari OTA untuk lolipop juga tidak kunjung datang. Banyak dari teman yang mengeluh dan ada juga malah yang udah mau ganti HH, gara-gara kesel di PHP in sama lenovo, hehehehe.

Tapi pertanyaan teman-teman user lenovo a6000 akhirnya terjawab sudah pada tanggal 1 september. Ada postingan grup fb dari teman pengguna a6000 yang memberitahu kalau ada update an firmware lolipop untuk a6000. Dan mulai pada saat itulah gegerlah dunia perHP an lenovo a6000 di grup facebook. Mereka beramai-ramai memposting pengalaman mereka yang telah mencoba OS lolipop pada A6000 dan a6k plus mereka. Dan bagi anda yang ingin tahu Cara Update Lenovo A6000 ke Lolipop bisa lihat cara-caranya dibawah ini.

1. Ambil dulu file zip OS lolipop 5.0.2 di
http://phonedl.ota.lenovomm.com/dls/v6/Kraft-A6000_S052_150825_WCCA.zip

2. Silahkan masukkan file zip yang sudah diambil tadi ke SD CARD kamu

3. Setelah 2 cara diatas, teman-teman bisa masuk ke recovery mode

4. Pilih menu bagian paling bawah, yaitu Install Update from SD Card

5. Pilih file zip lolipop yang kamu ambil tadi

6. Tunggu sampai selesai, lau pilih reboot atau di reboot now.
NB: Untuk beberapa kemungkinan muncul error report di akhir penginstalan (aborted 14), abaikan saja.)

7. Kalau sudah pilh reboot nanti akan sampai pada proses booting dan Optimisasi System di saat booting, dan Tarrraaaa.. Lollipop Official terinstal di A6000 atau A6000 plus kamu.
Copyright © CARI INFO - All Rights Reserved | Powered by Wisata Karimun Jawa | Supported by: Blogger