Cari Info — Jalan-jalan atau traveling, siapa sih yang tidak suka dengan kegiatan ini? Pasti semua orang banyak yang suka dengan aktivitas jalan-jalan atau traveling ke sebuah kota / daerah atau bahkan ke luar negeri. Seperti halnya saya sendiri, sangat menyukai kegiatan jalan-jalan atau traveling ini.

Mempersiapkan perjalanan liburan sangatlah penting, tentu saja agar kegiatan traveling dapat berjalan lancar. Salah satu hal yang cukup penting dalam liburan adalah tempat istirahat. Tentunya dalam hal ini adalah penginapan yang akan kita tempati. Agoda adalah tempat yang bisa kita gunakan untuk mencari tempat beristirahat selama kita traveling di kota tujuan. Nah, bagaimana sih cara menggunakan layanan agoda, berikut adalah Cara Booking  Kamar di Agoda:

1. Daftar jadi member di Agoda

Yang pertama perlu kita tahu agoda selain sebuah situs pencarian dan pemesanan hotel, dia juga adalah sebuah komunitas tersendiri yang setiap orang bisa menjadi menjadi member dari agoda tersebut. Keuntungannya yaitu adalah kita akan mendapatkan update setiap kali agoda menawarkan suatu program atau promo dan bonus untuk penginapan. Tentunya di dalam situs nya agoda sendiri yang memberikan itu, tapi semua orang boleh menjadi atau mendaftar dengan GRATIS.

Yang perlu dan wajib dilakukan saat mendaftar member agoda adalah mempunyai email aktif. Karena setelah proses daftar akan di suruh untuk akses ke email aktif yang kita daftarkan. Email verifikasi akan dikirim ke email kita untuk mendapatkan link sebagai awal login ke website agoda.

2. Mengisi data pribadi

Setelah proses pendaftaran tersebut sudah berhasil, maka otomastis kita jadi member agoda. Keuntungan lainnya jika kita jadi member agoda adalah setiap kali kita login dan melakukan transaksi pembelian penginapan dari web agoda, kita akan dapat point khusus. Point ini yang jika dikumpulkan terus menerus dapat ditukarkan dengan voucher menginap di hotel tertentu, di seluruh dunia dan tentunya yang masih dalam jaringan agoda.

3. Memesan / booking kamar hotel via Agoda

Setelah semua sudah anda lakukan, maka sekarang kita masuk cara booking via agoda. Cara booking nya adalah dengan login memakain ID agoda yang kita buat diatas tadi. Selanjutnya cukup masuk ke agoda.com, dan lalu kita akan di pandu sampai selesai dengan langkah yang mudah.

Kita tinggal memilih dikolom Hotel Search (Cari Hotel) yang sudah disediakan, lalu ketik lokasi dan tentukan tanggal keberangkatan kita menuju destinasi yang sudah kita rencanakan sebelumnya. Dan juga jangan lupa pilih berapa malam kita akan menginap di hotel tersebut. Semunya sudah disediakan dalam form untuk booking hotel.

4. Agoda memberi beberapa hotel pilihan

Setelah semua kita isi, maka kita akan menemukan halaman pencarian penginapan. Dan juga beberapa referensi penginapan dalam database mereka untuk tujuan destinasi anda beserta kelas (peringkat) penginapan dan juga harga-harganya. Lalu Anda tinggal pilih saja dari semua penawaran Penginapan dari agoda tersebut sesuai keinginan anda.

Tapi jika ingin lebih spesifik pencariannya. Gunakan tombol-tombol menu pilihan untuk memfilter pilihan hotel yang berbeda. Informasi tersebut mencakup beberapa info penting dan tentang transportasi terdekat ke hotel, atau jarak dari bandara ke hotel. Selain itu kita juga akan menemukan komentar dari pelanggan lainnya (bila ada), dan juga terdapat info harga kamar permalamnya.

5. Memilih kamar hotel

Ketika Anda memilih kamar di hotel Agoda, perhatikan harga yang tertera per kamar nya dan berapa orang maksimal berada dalam satu ruangan tersebut, Atau kita juga bisa mengetahui tipe kamar kita, misal: kamar non smoking, twin beds dll. Hal ini termasuk trik penting karena kita akan mengetahui berapa kapasitas kamar dalam pilihan hotel kita.
Copyright © CARI INFO - All Rights Reserved | Powered by Wisata Karimun Jawa | Supported by: Blogger