Cari Info — Kita tiap hari hampir pasti bersentuhan dengan yang namanya sabun mandi. Kecuali yang seperti admin Cari Info tentunya, jarang mandi, kalau mau mandi tiap akan berangkat jumatan doang, hahahaha. Tapi bagi yang tiap hari mandi secara teratur, pasti menganggap sabun mandi sangatlah penting untuk menunjang kesehatan, terutama untuk kesehatan kulit.

Setiap orang pasti mempunyai selera yang berbeda-beda dalam memilih sabun mandi. Mungkin ada yang suka wangi, setengah wangi, yang keset di kulit, dan lain sebagainya. Di pasaran, kebanyakan sabun mandi dibagi menjadi 2 pilihan, yaitu sabun mandi cair dan sabun mandi batang. Sekarang pertanyaannya, untuk kesehatan kulit, lebih baik mana sabun mandi batang dan sabun mandi cair?

Baca juga:


Menurut dokter umum dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia/RSCM, pilihan untuk sabun cair dan sabun batang, sebenarnya mana memiliki fungsi yang sama. Kedua jenis dari sabun ini memiliki kandungan serupa, hanya dibedakan soal kenyamanan dari penggunanya saja. Hal yang sama juga dijelaskan oleh Senior Brand Manager Lifebuoy, Mbak Indriani. Mbak Indri mengatakan sabun mandi cair dan sabun mandi batang memang memiliki kandungan yang sama namun kenyamanannya berbeda-beda. Selanjutnya, Mbak Indri mengklaim bahwa dengan memakai sabun cair, kulit akan terasa lebih segar dan memberikan ketenangan lebih lama. Berbeda jika memakai sabun mandi batangan yang fungsi utamanya hanya membersihkan saja. Meskipun ada penjelasan demikian, pilihan tetap jatuh pada keputusan masing-masing pengguna sabun terbut.

Jika sudah dikembalikan kepada pengguna, menurut teman-teman disini pilih yang mana ya? Kalau admin milih yang sabun mandi batangan, kenapa? Alasan yang pertama pasti harganya lebih murah dari sabun mandi cair kebanyakan, hehehehe. Namun jika Anda memilih sabun mandi cair akan mendapat keuntungan lebih lho. Masih kata mbak Indri, dengan sabun mandi cair, tujuh area dalam tubuh kita akan lebih mudah dibersihkan, apa sajakah itu? Posisi tersebut ada di belakang telinga, ketiak, selangkangan, punggung, leher, lipatan lengan, dan kaki.
Copyright © CARI INFO - All Rights Reserved | Powered by Wisata Karimun Jawa | Supported by: Blogger