Cari Info — Pasti teman-teman blogger disini ada yang sudah pernah blog walking ke tempat kawan blogger lainnya. Entah itu sengaja mencari informasi ke blog temen, atau hanya sekedar ingin melihat tampilan blog tersebut. Sadar atau enggak kita pasti pernah melakukannya.

Jalan jalan ke blog orang atau istilahnya Blog Walking memang sering dijadikan alat untuk mempererat si empunya blog satu dengan yang lain. Entah hanya sekedar bertanya atau say hello saja. Semua biasa dilakukan atas dasar suka sama suka. Tapi ada kawan blogger lainnya mengatakan kalau dengan blog walking, blog kita akan bagus di mata google, lho koq bisa?

Baca juga:



Ya mungkin bisa juga sih, karena dengan blog walking kemungkinan mesin google melihatnya kita adalah blogger yang aktif. Dengan demikian blog kita dianggap positif oleh mesin google. Dan hasilnya, postingan-postingan kita akan cepat terindex oleh google. Agar dianggap baik, kita bisa melakukan blog walking dengan cara berkomentar di blog nya temen. Nah yang akan kita bahas kali ini adalah cara berkomentar di blog walking yang baik.

Dalam memberikan suatu komentar blog, sebaiknya harus dilakukan dengan baik dan benar. Sebagai seorang blogger, kita tahu bahwa dengan berkomentar di blog yang kita kunjungi adalah salah satu cara untuk melakukan kegiatan Blogwalking. Dengan kita berkomentar dengan baik dan benar, maka kita juga akan mendapatkan balasan dari Admin blog yang kita datangi tersebut. Untuk itu, silahkan disimak cara blog walking yang baik dibawah ini.

8 Tips Berkomentar Secara Baik dan Benar :

1. Bacalah terlebih dahulu FAQ blog yang kita datangi. Faq adalah syarat dan ketentuan dalam berkomentar, biasanya disertakan para blogger diatas kolom komentar.

2. Usahakan membaca preview sebelum klik KIRIM post. Hal ini untuk menghindari kesalahan dalam penulisan kata-kata komentar.

3. Bacalah dulu postingan blog yang akan kita beri komentar. Kita harus fokus pada komentar yang dibahas sebelum berkomentar. Sering kali kita temui komentar-komentar yang singkat dan tidak relevan pada isi postingan.

4. Hindari kata-kata kotor/parno dalam berkomentar. Meskipun kita ingin membuat backlink ke blog kita, tapi komentar yang berbau sara sebaiknya dijauhi.

5. Jauhi kata-kata pendek dalam berkomentar karena akan menjengkelkan si empunya blog. Dan kata-kata yang tidak ada hubungannya dengan isi postingan akan sangat mengganggu, seperti: "Nice info sob", "pertamax",  "ijin download gan!", "thanks gan infonya!" dan lain sebagainya.

6. Berkomentarlah menggunakan nama jelas, dan jauhi berkomentar menggunakan Anonim (Anonymous). Sebagai seorang blogger yang baik, sebaiknya berkomentar menggunakan Akun Google, atau kalau disediakan  fitur Name/URL, isi saja form tersebut dan berkomentar tanpa menyinggung apalagi sampai menghina. Jika kita punya kritik maupun saran, berkomentarlah dengan baik, sopan serta dengan kata kata halus.

7. Sebaiknya jangan berkomentar dengan tujuan Promosi. Entah itu promosi ke link kita atau promosi dengan menyebar nomer hp dan pin BB. Ini sangat tidak sopan dan mengganggu pandangan dari tamu blog. Apalagi kalau kita berniat SPAM, bisa bisa google akan banned blog Anda.

8. Jangan meninggalkan LIVE LINK / link hidup dalam komentar. Tidak sedikit para blogger yang berkomentar malah meninggalkan link hidup di kotak komentar, tentunya ini bisa dianggap spam oleh Google dan berakibat terindex sebagai spam.
Copyright © CARI INFO - All Rights Reserved | Powered by Wisata Karimun Jawa | Supported by: Blogger